• MIN 2 PASAMAN
  • Mendidik Dengan Sepenuh Hati
Data Post

MIN 2 Pasaman selenggarakan Workshop Penyusunan KOSP

Warta Kemenag Pasaman, MIN 2 Pasaman menyelenggarakan Workshop Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan (KOSP) kurikulum merdeka Sabtu 16 Juli 2022, diikuti seluruh majelis guru beserta komite MIN 2 Pasaman.

 

Kegiatan ini dibuka resmi oleh Kepala MIN 2 Pasaman Indria Fitri dan Sakirman, M.Pd sebagai narasumber.

 

Fitri dalam sambutannya menegaskan, ingin seperti apa anak atau siswa kedepannya terletak di tangan para guru.

 

Indria meminta guru sebagai tenaga pendidik bisa mengarahkan dan melahirkan anak didik sebagai generasi emas pada masa yang akan datang. Maka berikan perubahan terhadap diri anak.

 

"Penerapan kurikulum merdeka ini merupakan penyempurnaan dari kurikulum darurat pada pandemi Covid-19 lalu, yang mengacu Kemendikbud ristek nomor 56 tahun 2022 dan KMA nomor 347 tahun 2022" ucap Indria. 

 

Sementara Sakirman memberi ungkapan guru itu bagaikan embun dikala gersang, pelita saat gulita, dan panutan kala tersesat.

 

Berkenaan dengan kurikulum, menurut Sakirman karakteristik utama kurikulum merdeka berfokus pada materi esensial, dimana pembelajaran lebih mendalam pengembangan literasi dan numerasi. Profil pelajaran Pancasila untuk pengembangan soft skill dan karakter siswa. Fleksibilitas dalam merancang pembelajaran mencakup pendekatan tematik, capaian disusun per fase, dan jam pelajaran disusun pertahun.

 

--------

Susilawati

Ph_ysf

https://www.instagram.com/p/CgD3xZgL6eu/?igshid=MDJmNzVkMjY=

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
at MIN Kopay Imitative study,Friendship and Coahing
at MIN Kopay Imitative study,Friendship and Coahing

28/02/2024 08:04 - Oleh Administrator - Dilihat 34 kali

At Mangkuto Hotel Principal Work Meeting
At Mangkuto Hotel Principal Work Meeting

28/02/2024 08:01 - Oleh Administrator - Dilihat 31 kali

Hamparan Salawat
Hamparan Salawat

Hamparan salawat dan salam semoga tetap diaturkan kepada Baginda Nabi agung Muhammad saw.Nabi akhir zaman yang membawa cahaya terang ke alam semesta dengan agama islam.Bi qaulina Allahu 27/02/2024 09:07 - Oleh Administrator - Dilihat 40 kali

Hamparan Salawat
Hamparan Salawat

Hamparan salawat dan salam semoga tetap diaturkan kepada Baginda Nabi agung Muhammad saw.Nabi akhir zaman yang membawa cahaya terang ke alam semesta dengan agama islam.Bi qaulina Allahu 27/02/2024 09:06 - Oleh Administrator - Dilihat 39 kali